Sabtu, 28 Agustus 2010

Fenomena Alam masa kini

Hai Guest   mari kita lihat yuk  beberapa fenomena alam aneh tapi nyata yang terjadi pada masa sekarang ini berikut gambar- gambarnya.

Kira-kira 2 juta tahun yang lalu Gletser Taylor terkurung dibawah aliran air yang mengandung kumpulan mikroba kuno, dan mereka terisolasi disana dibawah lapisan es yang sangat tebal secara alami, berkembang secara independen mikroba ini hidup tanpa cahaya, panas dan oksigen, dan disana mereka terperangkap pada suatu kondisi salinitas yang sangat tinggi dan kaya akan zat besi sehingga memberikan warna yang merah sama dengan zat besi dalam darah.Dan Air terjun ini terjadi karena adanya sebuah celah dari gletser tersebut yang memungkinkan air subglacial tersebut keluar, membentuk air terjun tanpa mencemari ekosistem didalamnya. Para ilmuwanpun akhirnya menduga dari kesimpulan tersebut bisa sangat mungkin terjadi juga di planet planet lain seperti Mars dan Yupiter, Air terjun berdarah ini benar benar suatu fenomena alam yang ajaib baik secara visual maupun ilmiah.( ge ghans ).


 Munculnya empat mataharis secara bersamaan kini sedang ramai dibahas di beberapa forum internet dan jejaring sosial, sebab munculnya fenomena aneh tersebut dikait-kaitkan dengan pertanda hari akhir zaman atau yang lebih dikenal hari kiamat.
Namun secara imlu pasti hal tersebut bisa di definisikan sebagai peristiwa parhelion atau yang lebih dikenal sebagai Sundog. Sundog adalah fenomena atmosferik yang menghasilkan titik terang cahaya di langit.
Fenomena ini terjadi karena adanya pembiasan cahaya. Sundogs dibentuk oleh pelat-kristal es berbentuk heksagonal di awan cirrus tinggi yang dingin dan melayang dimana udara pada tingkat yang rendah saat itu.
Kristal ini bertindak sebagai prisma, membelokkan sinar cahaya melewati mereka dengan sekitar sudut 22 derajat.
Apabila kristal-kristal berorientasi secara acak, sebuah cincin lengkap mengelilingi matahari akan terlihat fenomena halo.
Namun seringkali kristal-kristal tenggelam di dalam udara menjadi vertikal selaras sehingga sinar matahari dibiaskan horizontal.(komiacy ).
Red Tides
Spoiler for Red Tides:
Sebuah fenomena alam yg terjadi krn berkumpulnya mikroorganisme dipesisir tempat bergabungnya air dari muara, laut atau air sungai dan membuat air menjadi berwarna ungu dan merah.

Fenomena Alam Laut Terbelah Di Korea Selatan "Moses Miracle" adalah fenomena alam yang paling mengagumkam di Korea Selatan, peristiwa ini terjadi dua kali setahun saat air laut surut, hingga terbuka suatu alur daratan sepanjang 2.8 kilometer dan lebar 40 meter yang menghubungkan pulau Jindo dan Modo selama beberapa jam.

Sun Dogs
Spoiler for Sun Dogs:
Fenomena dimana matahari terlihat berjumlah 3 buah.


 Fire rainbow adalah fenomena alam yang sangatlah jarang terjadi,peristiwa ini muncul hanya dikarenakan pada saat matahari bergerak tinggi dan yang membuat sinarnya itu melewati awan Cirrus tinggi dan berisikan kristal -kristal es sehingga terbentuklah fire rainbow yang indah.

 

Berikut adalah fenomena yang sangat langka yang melibatkan petir / kilat berbentuk bola yang bergerak lebih lambat dari kilat normal. dan menurut info yang Telah saya baca besar dari bola petir ini sebesar 8 kaki dan dapat menyebabkan kerusakan parah.dan  ball lightning menghancurkan keseluruhan bangunan jadi dasyat bukan...



 

3 komentar:

  1. Hmmmmm.....fenomena2 alam yang sungguh luar biasa..
    Ada 4 matahari,ait terjun berwarna merah,laut terbelah,dll..apakah ini berarti akhir zaman sudah dekat????
    kita harus intropeksi apa yang sudah kita lakukan terhadap alam,mungkin Tuhan sdg memperingatkan manusia lwt fenomena2 ini..
    supaya kita bisa sadar untuk mencintai alam ini.

    BalasHapus
  2. iy..bla kita telah menyadari hal tersebut maka kta harus sadar akan kuasanya,kita harus sadar akan pencemaran alam yang telah kita buat dimasa kini yang takutnya akan berdampak pada generasi kita selanjutnya..thank Q atas comentnya ya..

    BalasHapus